PILKASOS ONLINE PERIODE 2019/2020

Revolusi industri 4.0 sudah mengarah kepada semua aspek kehidupan. Mulai dari kehidupan pribadi, instansi atau lembaga, pemerintahan dan bahkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Perkembangan teknologi yang semakin pesat ini tentunya berimbas kepada semua aspek tersebut. Karena hal itu juga menjadi suatu tantangan besar buat dunia pendidikan yang ada di negara ini dan tak terkecuali pendidikan di SMK Negeri 1 Talaga. 

Setiap tahun, SMKN 1 Talaga pada bidang kesiswaan yang di dalamnya ada Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) membuat terobosan baru. Pembina OSIS menggandeng kompetensi keahlian RPL dan juga ICT untuk membuat terobosan baru mengikuti perkembangan zaman yaitu dalam kegiatan PILKASOS atau Pemilihan Ketua OSIS. Dalam hal ini, pilkasos akan dilaksanakan secara online. Walaupun bukan barang baru di dunia pendidikan, tetapi setidaknya di Kabupaten Majalengka, Pilkasos online di SMKN 1 Talaga sepertinya menjadi yang pertama dibandingkan dengan sekolah yang lain. Konsepnya sederhana, yang dahulu masih menggunakan sistem coblos kertas atau surat suara, dengan adanya pilkasos online cukup login dan klik. Kelebihan dari aplikasi ini selain dari pada memudahkan dalam penggunaannya, dari segi waktu dan efisiensi pembiayaan juga lebih baik. Proses perhitungan yang up to date, real dan juga cepat menjadi kelebihan tersendiri. Selain dari pada itu, tidak memerlukan orang banyak untuk proses perhitungan suara. 

Pada pilkasos tahun 2019/2020 ini ada 5 pasang calon dari berbagai jurusan, yaitu :

  1. JEFRI & RIZA ALFAUZI
  2. IRFAN ALWANUDIN & ADE IRMAWATI
  3. M. ZIDAN. AL-KHAIDAR & CHOERUL RIFAI
  4. TRISANDI & IQBAL
  5. MUHAMAD RIDWAN & SYAHRUL SOLEHUDIN

Hasil dari pilkasos online ini berbentuk grafik dengan keterangan jumlah suara yang dimenangkan. Dari 1329 pemilih, data rinciannya diperoleh sebagai berikut :

kandidat No. 1 (260 suara)
kandidat No. 2 (297 suara)
kandidat No. 3 (183 suara)
kandidat No. 4 (191 suara)
kandidat No. 5 (398 suara)

Jumlah pemilih 1.329 suara

 

 

Tampilan aplikasinya simpel dan mudah digunakan :

 

 

 

 

Follow :

Recent News

Address:

JL. Sekolah, No No.20,
Talagakulon, Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45463

Phone:

0233 319238
-->