Pemilihan Ketua Osis

Demokrasi adalah bentuk pemerintahan di mana semua warga negaranya memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka. Demokrasi mengizinkan warga negara berpartisipasi—baik secara langsung atau melalui perwakilan—dalam perumusan, pengembangan, dan pembuatan hukum. Demokrasi mencakup kondisi sosial, ekonomi, dan budaya yang memungkinkan adanya praktik kebebasan secara bebas dan setara. Demokrasi juga merupakan seperangkat gagasan dan prinsip tentang kebebasan beserta praktik dan prosedurnya. Demokrasi mengandung makna penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia. (Wikipedia)

SMKN 1 Talaga telah melaksanakan pemilihan ketua osis serentak pada hari Jumat, 9 Nopember 2018 yang bertempat di kampus 1 dan kampus 2 SMKN 1 Talaga. Pada tahun ini ada 4 calon ketua osis yang maju untuk menjadi ketua osis periode 2018/2019.

Dengan adanya pemilihan ketua osis secara demokrasi ini menanamkan kepada siswa untuk berpartisipasi dalam hal kemajuan yang ada di lingkungan sekitarnya. Minimalnya lingkungan kecil di sekolah. Selain dari pada itu, tujuan dari pemilihan ketua osis ini adalah untuk memotivasi siswa bahwa satu suara juga penting terhadap perubahan dengan pemimpin yang baru, sehingga ketika berada dilingkungan yang lebih luas, maka siswa tidak akan ada yang menjadi golput dalam hal pemilihan seperti kepala desa, kepala daerah dan presiden.

 

 

 

 

Follow :

Recent News

Address:

JL. Sekolah, No No.20,
Talagakulon, Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45463

Phone:

0233 319238