BASIC MENTALITY TRAINING

Kegiatan Basic Mentality Training merupakan program tahunan BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK Negeri 1 Talaga. Diikuti oleh peserta didik kelas 12 dari semua jurusan di SMK Negeri 1 Talaga, yakni TKRO, TBSM, RPL, TKJ, AKL dan BDP. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama pihak SMK Negeri 1 Talaga dengan PT. SLI (Semesta Lintas Indonesia) sebagai lembaga penyedia jasa pelatihan dengan tujuan memberi bekal ilmu dan menyiapkan para peserta didik kelas 12 menghadapi tes masuk dunia kerja.

Tahapan masuk kerja secara umum melewati berbagai tahap, dimulai dengan Psikotest, Interview, hingga Medical Check Up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan.
Dalam kegiatan ini peserta didik diberikan pemahaman mengenai gambaran dunia kerja, simulasi beberapa alat tes psikotes seperti Pauli, Kraepelin, WZT, menggambar orang, tes pemahaman terhadap instruksi, tes matematika, tes bentuk gambar dan lain-lain. Selain itu dilakukan pembahasan jawaban, sikap dan cara berbicara yang baik ketika menghadapi interview, aspek-aspek penilaian HRD dalam psikotest dan interview, serta pemberian semangat dan penguatan kepada peserta didik.

Harapan dari kegiatan ini peserta didik mampu mengenal gambaran dari tahapan dalam proses seleksi masuk kerja. Memperbaiki sikap, emosi, disiplin, konsentrasi, cara berkomunikasi, mengembangkan pola hidup sehat sehingga mampu menjadi individu yang siap, tangguh, terpuji, unggul dan sukses dalam memasuki dunia kerja.

 

 

 

 

Follow :

Recent News

Address:

JL. Sekolah, No No.20,
Talagakulon, Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45463

Phone:

0233 319238
-->