MikroTIK Academy

SMK Negeri 1 Talaga memiliki program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) sejak tahun 2007. Kurikulum yang dilaksanakan di program keahlian TKJ di tahun 2018 ini semua berasal dari Dinas Pendidikan yang mengacu pada SKKNI Level 2, Mata pelajaran yang dilalui siswa TKJ bervariasi mulai dari Jaringan Dasar hingga Administrasi Server dalam Jaringan.

Dalam era persaingan global persaingan untuk mendapat pekerjaan maupun melanjutkan studi ke universitas ternama akan semakin sulit. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak sekolah perlu lebih ‘kreatif’ lagi agar bisa mencetak lulusan lebih berkualitas dari sekolah lain agar bisa diterima di perusahaan baik skala nasional maupun internasional. mengadakan pelatihan dan sertifikasi untuk siswa merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas lulusan di SMKN 1 Talaga.

MikroTik Academy adalah sebuah program yang disiapkan untuk jalur pendidikan, yaitu Politeknik / universitas / sekolah kejuruan dan sejenisnya untuk mempelajari MikroTik. Kelas MikroTik akan banyak menggunakan LAB-Komputer layaknya pelatihan atau sertifikasi dan akan terdapat ujian untuk mengukur seberapa jauh kemampuan yang di miliki siswa. Tujuan dari MikroTik Academy adalah sekolah dapat mengadopsi kurikulum MTCNA kedalam kegiatan belajar mengajar serta memberi nilai tambah bagi Sekolah dan bila disetujui Sekolah dapat mengadakan Sertifikasi Internasional.

Pada tanggal 6 sampai 12 Juli 2018, SMKN 1 Talaga telah mengirim salah satu guru TKJ bernama Yudi Sarip Aripin, M.Kom untuk mengikuti training dan sertifikasi MTCNA dan MTCRE angkatan ke-17 di IDN Foundation di Cileungsi Bogor Jawa Barat. Guru yang kami ikutkan training dan sertifikasi tersebut telah lulus ujian MTCNA dengan nilai 85 dan MTCRE dengan nilai lebih dari 77. Dengan begitu maka Bapak Yudi Sarip Aripin berhak untuk menjadi trainer MTCNA di SMKN 1 Talaga dan mendirikan MikroTik Academy.

Seluruh siswa Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan akan diikutkan dalam training dan sertifikasi MTCNA sebelum kelulusan. Seluruh siswa tersebut akan dilatih terlebih dahulu selama 3 hari dengan materi-materi dari MTCNA Outline. Setelah menjalani training selama 6 bulan, seluruh siswa akan diikutkan ujian MTCNA dan bagi siswa yang lulus akan mendapat Sertifikat Internasional MTCNA. mikrotik.smkn1talaga.sch.id

 

Trainer

Follow :

Recent News

Address:

JL. Sekolah, No No.20,
Talagakulon, Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45463

Phone:

0233 319238
-->