PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT) TEKNIS SUBTANTIF

Kegiatan Diklat Teknis Substantif terhadap Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) ini berlangsung selama 3 hari, yaitu pada tanggal 9-10 dan 15 Juli 2019. Wakasek GTK mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap seorang guru selaku tenaga pendidik.

Kegiatan diklat pada hari pertama adalah informasi mengenai program kerja oleh tiap-tiap wakasek yang ada di SMK Negeri 1 Talaga yang meliputi :

  1. Wakasek Kesiswaan Bapak Kukun Zayyan Kurnia, S.Pd, M.Pd
  2. Wakasek Humas Bapak Solehudin, S.Pd
  3. Wakasek WMM Bapak Iwan ALi Nurdin, M.Pd
  4. Wakasek Sapras Bapak H.Sopandi, S.Pd, M.Si
  5. Wakasek Kurikulum Bapak Dodo Juhana, S.Sos, dan
  6. Wakasek GTK Bapak Soleh Kusmanto, S.Ag, M.Pd.I

Pada hari kedua adalah pembinaan dari pengawas SMK Negeri 1 Talaga yaitu Drs.Danang Setiawan, M.Pd.

Kemudian pada hari ketiga yaitu pembuatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) oleh Drs.Rahmat AF, MM. Beliau mengatakan bahwa tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui semangat siswa mengikuti pembelajaran, mengtahui seberapa besar kesungguhan siswa berpikir, mengetahui peningkatan hasil penguasaan siswa terhadap materi pembelajaran dan mengetahui tingkat minat siswa terhadap pembelajaran.

 

 

 

 

 

 

Follow :

Recent News

Address:

JL. Sekolah, No No.20,
Talagakulon, Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45463

Phone:

0233 319238
-->